5 Tips Cara Memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden yang Baik

Pemilu

selalusantai - Hallo sobat, Apa kabar sobat hari ini, semoga dalam keadaan baik dan sehat ya. Baik pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa Tips Memilih Capres dan Cawapres yang Baik. Memilih Capres dan Cawapres bukanlah sesuatu yang sepele. Tentunya kita harus ikut berpartisipasi dalam pemilihan Capres dan Cawapres yang akan datang.

Nah di Indonesia tinggal menghitung beberapa hari saja untuk menuju pada Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut. Tentunya Pesta Demokrasi tersebut yaitu adalah Pemilu 17 April 2019.

5 surat suara

Ada yang berbeda dengan Pemilu kali ini, yaitu kita mencoblos 5 sekaligus surat suara dalam waktu yang hampir bersamaan.

Nah pada pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, terdapat 2 calon. Yaitu pasangan Nomor urut 01 dan Nomor Urut 02. Untuk pasangan Nomor Urut 01 yaitu Ir H Joko Widodo dan K H Ma'ruf Amin. Dan untuk pasangan Nomor Urut 02 yaitu H Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Nah dari kedua Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tersebut, apakah sobat sudah menentukan pilihan sobat? Atau akan Golput saja? Tentunya sobat tidak boleh golput dan sobat sudah dapat menentukan pilihan sobat dari kedua Capres dan Cawapres tersebut.

Bagi yang sudah memiliki hak untuk mencoblos saya sarankan sobat tidak Golput ya. Karena pilihan sobat akan sangat berpengaruh terhadap jalannya Negara Indonesia Lima Tahun kedepan. Dan jangan lupa jangan sampai sobat salah memilih Capres dan Cawapres.

Nah disini saya akan bagikan beberapa tips - tips dalam memilih Capres dan Cawapres.

5 Tips Cara Memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden yang Baik

1. Kenali Siapa Orang atau Yang Mensponsori dibelakang dari Capres dan Cawapres.

Hal yang pertama ketika sobat akan memilih yaitu perhatikan siapa saja orang yang ada dibelakang atau mensponsori dari capres dan cawapres. Penting bagi sobat untuk dapat mengetahui orang-orang yang berada dipihak calon-calon presiden, karena orang-orang yang yang berada dibelakang itu akan berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan presiden bila terpilih nanti.

2. Kenali Partai Pengusung dari Capres dan Cawapres.

Nah yang kedua yaitu sobat perlu memperhatikan juga siapa saja partai-partai yang mengusung capres dan cawapresnya. Kenapa partai pengusung perlu diperhatikan? karena partai yang mengusung tentunya akan berpengaruh terhadap peraturan atau kebijakan presiden. Sobat harus dapat melihat mana saja partai yang terpercaya dan sangat memperhatikan rakyat-rakyat kecil sehingga efek terhadap masyarakat kecil dapat dirasakan dengan menyeluruh.

3. Kenali silsilah/keturunan dari Capres dan Cawapres.

Nah untuk yang ketiga yaitu sobat harus mengetahui silsilah atau keturunan dari capres dan cawapres tersebut. Kenapa hal seperti perlu diperhatikan? Karena kalau capres dan cawapres tidak mempunyai silsilah keturunan yang jelas, ini akan menjadi pertanyaan besar, siapakah capres dan cawapres ini?. Misalkan keturunan calon presiden itu terdapat orang yang pernah menjadi malapetaka atau punya masalah dengan Negara Indonesia ini akan sangat berdampak terhadap kepercayaan masyarakat kepada capres dan cawapres tersebut.

4. Kenali diri Pribadi Capres dan Cawapres.

Hal yang keempat yaitu sobat harus dapat mengenali diri pribadi para capres dan cawapres. Hal ini penting karena akan menjadi contoh, panutan, dan patokan dalam menentukan pilihan sobat. Tentunya para capres dan cawapres mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

5. Kenali Visi Misi dan Program dari Capres dan Cawapres.

Hal yang terakhir yaitu mengenali visi misi dan program yang akan dibuat oleh para capres dan cawapres. Kenapa visi misi dan program diletakan pada poin terakhir? Karena dilihat dari sisi kebaikan, tentunya visi misi dan program dari para capres dan cawapres itu intinya baik dan sama saja yaitu ingin memajukan Negara Indonesia. Hanya saja cara kerja nya saja yang berbeda.

Dari tips diatas sebenarnya hanya sebagian poin besarnya saja. Tentunya masih banyak lagi tips memilih capres dan cawapres. Dari visi misi dan program kedua calon tersebut sebenarnya tujuannya sama saja yaitu intinya ingin indonesia maju. Hanya tinggal dalam pelaksanaannya saja yang bakal menjadi perhatian masyarakat indonesia, apakah sesuai dengan visi misi tersebut atau malah tidak sesuai sama sekali.

Kalau saya boleh saranin ke sobat pilih calon presiden dan calon wakil 02. Kenapa pilih 02?, karena menurut saya itu yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dilihat dari segi kepeminpinan 02 lebih terlihat tegas dan berwibawa dan masih banyak yang lainnya. Memang sih pasangan yang ber nomor urutkan 02 belum pernah jadi presiden sehingga belum berpengalaman dalam meminpin indonesia. Tetapi pasangan nomor urut 02 memiliki jiwa kepeminpinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan bukan berarti pasangan yang ber nomor urut 01 jelek, tentu saja tidak. Mereka juga pasti ingin indonesia maju.

Sebenarnya sobat bebas memilih Capres dan Cawapres. Dari kedua calon diatas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan sobat juga tidak boleh terpaku pada saran diatas. Sebab saran diatas hanya berposisi saran saja tanpa ada unsur pemaksaan. Sobat bebas menentukan pilihannya masing-masing.

Oke mungkin itulah yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan yang gak enak di hati. Semoga ber mamfaat dan terima kasih.



#pemilu17april2019
#2019GantiPresiden
#2019PrabowoSandi

1 Response to "5 Tips Cara Memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden yang Baik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel